get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Himbau Pemudik Berhati-hati di Jalur Gentong

Rabu, 05 April 2023 | 20:44 WIB
header img
Jelang Mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Himbau Pemudik Berhati-hati di Jalur Gentong. Foto: Dok. iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang arus mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota terus melakukan berbagai persiapan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah sangat siap untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2023.

Persiapan yang dilakukan mulai dari kesiapan personel, sarana prasarana, pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), rest area, rambu petunjuk arah, dan lainnya.

“Untuk kesiapan anggota dan sarana sudah siap. Pospam dan posyan juga disiapkan ada di Gentong dan sepanjang jalur perlintasan mudik,” kata AKP Tejo Reno Indratno kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Menurut Tejo, pihaknya juga telah mempersipakan cara-cara bertindak (CB) sebagai langkah antisipasi kepadatan arus kendaraan dan sudah diskemakan di lokasi-lokasi rawan kemacetan.

“Untuk jalan perlintasan dari Garut sampai Ciamis sudah mulus. Tinggal perlintasan rel kereta api yang kita kejar karena cukup banyak perlintasan kereta api,” ujarnya.

Terkait dengan sarana penerangan jalan umum (PJU) di jalur perlintasan mudik seperti jalur Gentong, AKP Tejo menuturkan, sejauh ini untuk saranan penerangan sudah cukup. Namun, ada marka jalan yang memang perlu dilakukan penebalan.

“Penerangan saya kira sudah cukup dan marka memang ada yang perlu dipertebal. Termasuk yang paling penting adalah papan jalur penunjuk arah pada saat macet kita juga sudah persiapkan,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut