get app
inews
Aa Read Next : Workshop Penggiat P4GN, BNN Tasikmalaya Ajak Awak Media Jadi Bagian Pencegahan Peredaran Narkoba

AKBP Aszhari Kurniawan Dinilai Sukses Jaga Kondusifitas Selama Menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota

Selasa, 04 April 2023 | 15:51 WIB
header img
Kinerja AKBP Aszhari Kurniawan Sukses Jaga Kondusifitas Selama Menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kinerja AKBP Aszhari Kurniawan selama menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota mendapat apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, hingga tokoh pemuda.

Salah seorang tokoh pemuda Tasikmalaya, Tsani Hudaya, yang juga Ketua Umum Jaringan Persatuan Asli Tasikmalaya Indonesia menilai jika kinerja AKBP Aszhari Kurniawan sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota cukup berhasil dalam menciptakan dan menjaga ketertiban masyarakat.

Menurut Tsani, AKBP Aszhari Kurniawan selama ini telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama dalam bidang pelayanan.

“Selama AKBP Aszhari Kurniawan ditugaskan di Tasikmalaya, banyak terobosan yang sudah dilakukan demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, baik dari segi pelayanan maupun pengayoman,” ujar Tsani, Selasa (4/4/2023).

Tsani Hudaya yang akrab disapa Junen mengatakan, fungsi pelayanan di Mapolres Tasikmalaya Kota sudah terlaksana dengan baik. Salah satu terobosan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat adalah dengan meluncurkan call center dan Lapor Ndan di nomor telepon 081-119-110-110.

“Kapolres juga diketahui memberikan penekanan kepada personel yang bertugas di bidang pelayanan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat. Bahkan, ia juga telah mengimbau kepada warga Tasikmalaya untuk menghubunginya via seluler pribadi dengan terobosan Lapor Ndan dengan nomor 081-119-110-110 guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ini patut diapresiasi,” kata Tsani.

Menurutnya, AKBP Aszhari juga dikenal dekat dengan masyarakat dan selalu merespon dengan cepat keluhan masyarakat terkait penertiban knalpot bising, geng motor, dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Guna mewujudkan situasi keamaan selalu terjaga dan menimalisir kasus kriminalitas, AKBP Aszhari juga dikenal menerima masukan dan kritikan dari masyarakat. Dan ini merupakan upaya-upaya evaluasi bagi Polres Tasikmalaya Kota untuk meningkatkan pelayanan. Terobosan seperti ini sudah lama didamba-dambakan oleh masyarakat, dan baru kali ini dapat dirasakan dampak yang signifikan,” ujarnya.

Tsani menyebut, alasan lain kinerja Kapolres Tasikmalaya Kota patut diapresiasi adalah yang mengedepankan harkamtibmas. AKBP Aszhari Kurniawan juga memerintahkan kepada seluruh jajaran hingga tingkat polsek untuk meningkatkan kegiatan patroli terlebih patroli pada malam hari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut