get app
inews
Aa
Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

2 Remaja di Tasikmalaya Diamankan Polsek Cihideung Lantaran Mencuri Sepeda

Minggu, 26 Maret 2023 | 19:33 WIB
header img
2 Remaja di Tasikmalaya Diamankan Polsek Cihideung Lantaran Mencuri Sepeda. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idDua remaja diamankan Polsek Cihideung di Pasar Karlis belakang Mayasari Plaza, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (26/3/2023). Mereka diamankan karena hendak menjual sepeda yang diduga hasil curian.

Para pedagang kemudian melaporkannya ke Polsek Cihideung. Petugas kepolisian dari Polsek Cihideung yang datang ke lokasi langsung mengamankan kedua remaja tersebut ke mapolsek untuk dimintai keterangan.

Taufik Rahman (48) warga Jalan Asrama Nyanton, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, mengatakan, sekira pukul 05.20 WIB dirinya sedang membereskan sepeda yang hendak dijualnya di jongkonya di daerah Karang Resik, Kecamatan Cipedes.

Saat itu, ia sempat menitipkan sepeda berwarna merah ke salah seorang terduga pelaku yang dikiranya sebagai tukang parkir. Namun, saat dirinya kembali mengeluarkan sepeda yang lain, sepeda tersebut sudah tidak ada di tempat berikut terduga pelaku.

“Ini sepeda punya dunungan (bos) saya yang dititipkan untuk dijual. Saya kira tukang parkir karena sering lihat di sekitar lokasi. Pas tahu sepeda tidak ada, saya langsung melaporkan ke yang punya sepeda,” kata Taufik alias Inyong.

Sementara itu, Iwan, pemilik sepeda mengatakan, setelah mendapat laporan bahwa salah satu sepedanya diduga ada yang mencuri, dirinya langsung pergi ke Pasar Karlis tempat penjualan sepeda bekas di belakang Mayasari Plaza.

“Pas saya ke sini (Pasar Karlis) ada dua orang yang hendak menjual sepeda dan saya tahu itu sepeda saya. Saya pura-pura akan membelinya tapi akan mengambil uang dulu di ATM. Saya kemudian lapor polisi,” kata Iwan di Pasar Karlis.

Menurutnya, kedua remaja yang datang dengan sepeda motor jenis bebek itu datang dan menawarkan sepeda ke para pedagang sepeda bekas seharga Rp200 ribu.

“Itu sepeda harganya Rp1.3 juta mau dijual Rp200 ribu,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut