get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Sosok Brigpol Dede Kurniawan Bhabinkamtibmas Terbaik Polres Tasikmalaya Kota yang Dapat Hadiah Umroh

Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:00 WIB
header img
Sosok Brigpol Dede Kurniawan Bhabinkamtibmas Terbaik Polres Tasikmalaya Kota yang Dapat Hadiah Umroh. Foto: Istimewa

 


Sosok Brigpol Dede Kurniawan Bhabinkamtibmas Terbaik Polres Tasikmalaya Kota yang Dapat Hadiah Umroh. Foto: Istimewa

Menjadi bhabinkamtibmas, lanjut Brigadir Dede Kurniawan, adalah tugas yang sangat mulia. Setiap hari bisa selalu bersilaturahmi dengan masyarakat. Bertemu dengan warga binaan menjadi kebahagiaan tersendiri bagai polisi berusia 31 tahun tersebut.

“Ya kalau turun ke masyarakat random saja. Saya dinas sebagai bhabinkamtibmas sudah lima tahun di Desa Madiasari dengan 5 RW dan 24 RT,” ucapnya.

Keberadaan bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di daerah setingkat desa tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat. Oleh karenanya, kata Brigpol Dede Kurniawan, ada informasi sekecil apapun dari masyarakat, dirinya selalu menyempatkan dan diusahakan untuk selalu datang.

“Kalau ada undangan keramaian apabila tidak ada tugas dinas diusahan hadir. Saya tinggal di Cibeureum, Kota Tasikmalaya, kalau ada kejadian atau informasi jam berapapun dari masyarakat diusahakan datang,” ungkapnya.

Oleh karena kinerjanya itulah, tak salah kiranya tim penilai Bhabinkamtibmas Award 2022 tingkat Polres Tasikmalaya Kota memberikan hadiah perjalanan ibadah umroh kepada Brigpol Dede Kurniawan.

Apresiasi dari Kapolres Tasikmalaya Kota itu pun diterimanya saat apel pagi di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Senin (20/3/2023).

“Insyallah berangkat sehabis lebaran. Dikasih waktu sama pak kapolres sehabis lebaran agar tidak mengganggu operasi ketupat. Ada waktu lebih dari sebulan untuk persiapan,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut