get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung

Umat Islam di Kota Tasikmalaya Sambut Ramadhan dengan Tadarusan di Masjid Agung

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:52 WIB
header img
Umat Islam di Kota Tasikmalaya Sambut Ramadhan dengan Tadarusan di Masjid Agung. Foto: Istimewa

"Puasa ini berimplikasi sosial, semua kena berkahnya bukan hanya umat muslim tapi non muslim juga kebagian berkahnya," tuturnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan selama Ramadhan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya di antaranya sholat tarawih, tadarusan, kuliah subuh, itikap, malam nuzulur Quran, dan lainnya. 

"Selama Ramadhan kegiatan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya sangat penuh. Sudah ada roundown acaranya dari awal hingga 1 Syawal. Ada tadarusan, tarawih, berbagi dengan anak-anak yatim, itikaf dan lainnya," ucapnya. 

Semua itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan tadarusan bersama masyarakat ini sebagai wujud kegembiraan akan datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmah. 

"Pemkot Tasikmalaya menggelar kegiatan tadarus ini bersama masyarakat. Ini wujud kegembiraan datangnya Ramadhan," kata Ivan. 

Lanjut Ivan, pihaknya mengundang seluruh elemen masyarakat baik dari unsur pemerintahan, ormas Islam, dan lainnya untuk bersama-sama menyambut datangnya bulan Ramadhan

"Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan amaliah ibadah dengan khusyuk dan iklas sehingga mendapatkan keberkahan," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut