get app
inews
Aa Read Next : Dulu Nyanyi Keliling Kampung, Kini Lesti Kejora Jadi Pedangdut dengan Bayaran Ratusan Juta

Sosok Pedangdut Lilis Karlina, Nikah 3 Kali Kini Anaknya Ditangkap Karena Jadi Pengedar Narkoba

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:39 WIB
header img
Sosok Pedangdut Lilis Karlina, Nikah 3 Kali Kini Anaknya Ditangkap Karena Jadi Pengedar Narkoba. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Saat ini nama pedangdut Lilis Karlina sedang ramai jadi perbincangan publik pada Selasa (14/3/2023).  Pasalnya, sang anak berinisial RD yang baru berusia 15 tahun ditangkap oleh Satnarkoba Polres Purwakarta usai diduga menjadi bandar narkoba.

Di industri hiburan Indonesia artis Lilis Karlina cukup terkenal. Dia adalah seorang penyanyi dangdut pada era 1990-an yang melejit dengan lagu hits-nya, 'Goyang Karawang'.

Perempuan yang lahir di Subang pada 5 Oktober 1974 ini, mulai terjun ke industri musik tanah air di era 1990-an.

Lagu-lagunya yang diusungnya menggabungkan unsur sunda. Selain Goyang Karawang, karya-karya lain yang melambungkan namanya yakni Sinden Jaipong dan Siapa Kau.

Berkarier sejak era 1990-an, Lilis Karlina memiliki sederet penghargaan. Mulai dari penghargaan bergengsi AMI Award untuk kategori duet terbaik dan penyanyi dangdut wanita terbaik.

Tak hanya lagu-lagu dangdutnya yang hits, Lilis Karlina juga terkenal memiliki paras cantik. Berkat itu, dia pernah mendapatkan gelar sebagai Artis Berbibir Terseksi oleh salah satu harian ibukota.

Selain kariernya di belantika musik dangdut, penyanyi dangdut ini juga disorot karena kisah asmaranya. Perempuan asal Subang Jawa Barat ini diketahui menikah lebih dari sekali.

Lilis Karlina diketahui sudah pernah menikah dengan jaksa bernama Ali Budimansyah Wijaya. Namun, rumah tangganya berujung cerai.

Usai bercerai, pedangdut berdarah Sunda ini kemudian dinikahi oleh aktor tampan Kieran Sidhu. Rumah tangganya bersama Kieran Sidhu juga tak bertahan lama.

Dia lalu kembali menikah dengan seorang pengacara. Tiga pernikahannya itu membuat Lilis dikaruniai empat orang anak, salah satunya RD yang kini ditangkap lantaran kasus narkoba.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut