get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Dokter Ahli Forensik Ungkap Penyebab Kematian Pemuda yang Dilempar Batu di Tasikmalaya

Selasa, 07 Maret 2023 | 17:17 WIB
header img
Dokter Ahli Forensik Ungkap Penyebab Kematian Pemuda yang Dilempar Batu di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Selama lebih kurang satu setengah jam, dokter ahli forensik Biddokes Polda Jabar melakukan autopsi terhadap jenazah Dani Yoga Pratama (21), pemuda yang tewas diduga menjadi korban pelemparan batu sekelompok orang di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Tasikmalaya, pada Minggu dini hari (5/3/2023).

Proses autopsi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa siang (7/3/2023).

“Jadi autopsi sudah kita lakukan kurang lebih satu setengah jam. Autopsi yang dilakukan terhadap jenazah laki-laki berusia sekitar 21 tahun kiriman dari Polres Tasikmalaya Kota,” ujar dokter ahli forensik, dr Fahmi Arief Rahman, usai autopsi di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, autopsi terhadap jenazah dilakukan dengan melalukan pemeriksaan luar dan dalam. Dari pemeriksaan luar memang ditemukan adanya luka-luka memar, lecet, dan luka terbuka di bagian kepala.

“Banyak luka yang kita temukan ya, ada luka memar, ada luka lecet, tapi luka terbuka yang mungkin mematikan barada pada kepala,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk pemeriksaan dalam belum bisa disampaikan karena masih menjadi domainnya penyidik. Namun, untuk sementara penyebab kematian korban kemungkinan dari luka yang ada di bagian kepala.  

“Untuk sementara yang kita lihat secara kasat mata ya kemungkinan besar luka tersebut,” tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut