get app
inews
Aa Read Next : PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang

Lomba Busana Sunda Ngabudaya Tasikmalaya, Bangkitkan Kecintaan Anak Muda Terhadap Kebudayaan Daerah

Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Lomba Busana Sunda Ngabudaya Tasikmalaya, Bangkitkan Kecintaan Anak Muda Terhadap Kebudayaan Daerah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Sementara itu, salah seorang peserta lomba asal Kota Tasikmalaya, Clarissa Putri Aprilliani (16) mengatakan, hal yang menjadi motivasi dirinya mengikuti ajang ini adalah kecintaannya terhadap budaya Sunda.

“Saya baru pertama ikutan lomba busana Sunda ini. Ini sebagai bentuk kecintaan saya terhadap budaya Sunda yang tentu harus didukung khususnya oleh anak-anak muda di Kota Tasikmalaya. Saya sangat senang dan Bahagia bisa ikutan lomba," kata Clarissa.

Ia berharap, budaya Sunda seperti ini bisa terus berkembang dan tentunya event seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya.

"Harapan saya ke depan supaya budaya Sunda tidak punah dan terus berkembang di Indonesia. Semoga ajang ini ada terus setiap tahunnya," harapnya.

Peserta lainnya, Siswa Dewi, menuturkan, lomba busana Sunda ini harus didukung oleh semua pihak agar kebudayaan Sunda tetap lestari dan lomba ini bisa digelar setiap tahun.

"Harpaannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena ajang-ajang memperkenalkan budaya Sunda itu sangat baik untuk melestarikan budaya di Kota Tasikmalaya," ucap Siska.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut