get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Banjar Ingatkan Bahaya DBD saat Libur Lebaran, Ajak Warga Terapkan 3M Plus

Antisipasi DBD, Sidokkes Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Fogging di Mako dan Aspol

Rabu, 22 Februari 2023 | 09:59 WIB
header img
Antisipasi DBD, Sidokkes Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Fogging di Mako dan Aspol. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Antisipasi terjadinya demam berdarah di musim penghujan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar bersama Sidokkes Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengasapan atau fogging, Rabu (22/2/2023).

Fogging dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya Kota dan Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) Polres Tasikmalaya Kota Aipda Desi Darnasari, mengatakan, fogging yang dilaksanakan ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali.

“Kita dari Polda Jabar diperintahkan untuk melaksanakan fogging. Ini dilakukan rutin setiap enam bulan sekali,” kata Desi.

Menurutnya, seluruh ruangan dan tempat-tempat yang disinyalir terdapat nyamuk diasapi. Tujuan untuk membunuh nyamuk-nyamuk dewasa terutama nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan vektor penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) pembawa virus dengue.

“Tujuannya untuk mencegah adanya demam berdarah. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada anggota maupun keluarga anggota yang terkena demam berdarah,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut