get app
inews
Aa Read Next : Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Incar Tasikmalaya sebagai Basis Suara Pilgub Jabar 2024

HUT ke-18, SMK BPN Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Budaya Tradisonal dan Gali Kreativitas Siswa

Kamis, 16 Februari 2023 | 12:08 WIB
header img
HUT ke-18, SMK BPN Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Budaya Tradisonal dan Gali Potensi Kreativitas Siswa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Karnaval budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya.

Seluruh siswa dan guru mengenakan pakaian adat maupun tema lainnya berkeliling melintasi jalan yang ada di sekitar sekolah. Karnaval dimulai dari lapangan sekolah dan kembali ke sekolah.

Usai karnaval, para peserta yang menggunakan kostum unik dan terbaik mendapatkan doorprize dari panitia.

Tak hanya itu, perayaan HUT ke-18 SMK BPN juga dimeriahkan dengan kegiatan tradisional berupa kaulinan barudak (permainan anak) dari komunitas Icikibung yang diikuti oleh para peserta karnaval.

"Tahun ini SMK BPN memperingati hari ulang tahun ke-18. Perayaan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 15 sampai 17 Februari 2023," ujar Kepala SMK BPN Kota Tasikmalaya Pian S Nurohman, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, pada perayaan ulang tahun ke-18 ini pihaknya mengusung tema Glory Story mengangkat kejayaan, keunggulan dan potensi siswa. 

"Kegiatan anniversary ini dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatakan fisik ya. Ada karnaval, olahraga dan lainnya yang bersifat tradisional," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut