get app
inews
Aa Read Next : Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya Ditangkap Polisi Lantaran Narkoba, Tes Urine Positif Gunakan Sabu

BNN dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Test Urine Penghuni Tempat Kos-kosan, Ini Hasilnya

Selasa, 14 Februari 2023 | 08:48 WIB
header img
BNN dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Test Urine Penghuni Tempat Kos-kosan, Ini Hasilnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya melakukan tes urine terhadap sejumlah penghuni tempat kos-kosan, Senin (13/2/2023) malam.

Tes urinen dilakukan kepada puluhan penghuni tempat kos-kosan di dua lokasi di daerah Cikalang dan Dadaha, Kecamatan Tawang.

Penyidik BNN Tasikmalaya, Novian Nuryanto mengatakan, tempat kos-kosan yang menjadi lokasi tes urine adalah yang rata-rata dihuni oleh kalangan remaja dan mahasiswa. Hal tersebut karena kalangan tersebut dianggap rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Tentunyaa kami didampingi Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan upaya pencegahan dan melakukan razia tempat kontrakan atau kos-kosan yang dihuni oleh para remaja. Dalam hal ini ada yang dari kalangan swasta ataupun mahasiswa," ujar Novian.

Petugas meminta para penghuni kosan untuk menyerahkan urinenya yang dimasukan ke dalam wadah yang telah disediakan. Setidaknya ada 89 orang yang dites urine oleh petugas dari BNN.

Sejauh ini, dari puluhan penghuni kos yang dites urine tidak ditemukan yang positif menggunakan narkoba maupun obat psikotropika.

“Ada 60 penghuni kos pria dan 29 perempuan yang kami tes urine. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” kata Novian.

Menurutnya, kegiatan serupa juga akan terus digelar BNN Kota Tasikmalaya untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Tasikmalaya baik di kota maupun kabupaten.

“Kita akan melakukan hal serupa ke sejumlah tempat yang rawan dalam penyalahgunaan obat terlarang dan narkoba, untuk mencegah peredaran atau penyalahgunaan narkotika di Tasikmalaya,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut