get app
inews
Aa Read Next : Bazar Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Ada Sembako, Sayuran dan Produk Olahan

Polres Tasikmalaya Bagikan Sembako ke Warga Terpencil di Kampung Buligir

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:45 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Bagikan Sembako ke Warga Terpencil di Kampung Buligir. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya bagi-bagi paket sembako kepada puluhan warga di Kampung Buligir, Desa Parentas, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (26/1/2023).

Diketahui, Kampung Buligir, Desa Parentas, Kecamatan Cigalontang, merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Tasikmalaya. Di Kampung ini terdapat 80 kepala keluarga (KK).

Dari pusat kota Kabupaten Tasikmalaya, Kampung Buligir ini berjarak puluhan kilometer. Untuk sampai di Kampung Buligir pun tidaklah gampang karena akses jalan yang memang cukup terjal.

Lantaran kondisi tersebut, warga pun cukup kesulitan untuk bisa ke pusat kota sekadar membeli sandang danga pangan untuk kebutuhan. Oleh karena itu, Polres Tasikmalaya sengaja datang untuk memberikan bantuan sembako sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Untuk mendistibukan paket sembako ke warga di Kampung Buligir, personel Polres Tasikmalaya pun menggunakan sepeda motor dan membawa paket bantuan ke dalam ransel.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto bersama bhayangkari terjun langsung melihat kondisi masyarakat di Kampung Buligir. Ia pun mendatangi rumah-rumah warga sembari memberikan paket sembako.

“Kami melakukan baksos di Kampung Buligir ini karena warga yang berada di kampung ini merupakan warga yang terisolir yang tentu sangat membutuhkan bantuan,” kata Suhardi.

Ia menuturkan, bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 80 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan dan lainnya. Jumlah bantun yang diberikan sesuai dengan jumlah penduduk di Kampungn Buligir.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa membantu warga di Kampung Buligir yang memang terisolir dan terpencil. Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan warga di sini,” ujarnya.

Kepala Desa Parentas Lukas Sukmawangsa mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polres Tasikmalaya untuk warganya di Kampung Buligir.

“Warga yang berada di Kampung Buligir itu memang semuanya tergolong warga yang tidak mampuh, sehingga sangat membutuhkan bantuan. Terima kasih pak Kapolres dan jajaran yang telah membantu warga kami,” kata Lukas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut