get app
inews
Aa
Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Kamis, 25 April 2024

Plt Ketum PPP Mardiono Bertemu Dewan Pembina Gerindra Amir Mahpud di Tasikmalaya, Buka Pintu Koalisi

Senin, 23 Januari 2023 | 21:45 WIB
header img
Plt Ketum PPP Mardiono Bertemu Dewan Pembina Gerindra Amir Mahpud di Tasikmalaya, Buka Pintu Koalisi. Foto: Ist

“Prinsipnya adalah bahwa Gerindra ingin membangun kerjasama secara proporsional dengan parpol yang ada termasuk PPP, terutama di Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Tadi juga bapak (Amir Mahpud) bertemu dengan Ketua DPC PPP Garut selepas bertemu dengan Plt Ketum PPP,” lanjut Usman.

Ia menuturkan, Dewan Pembina Partai Demokrat ingin memastikan bahwa Tasikmalaya sebagai tanah kelahirannya dipimpin oleh pemimpin yang memilikikarakter kepemimpinan keumatan yang berangkat dari fakta sosiokultor Tasikmalaya yang religius dan Islami. Sehingga perlu membangun kerjasama secara proporsional dengan parpol yang memiliki identitas keumatan.

“H Amir ingin Tasikmalaya ini dipimpin oleh pemimpin dengan karakter kepemimpinan keumatan yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan warganya, yang memberikan spirit new hope atau harapan baru bagi Tasikmalaya. Tidak hanya memikirkan kepentingan diri dan kelompoknya semata,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, pertemuan antara Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono dengan Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Amir Mahpud, merupakan pertemuan silaturahmi.

“Apa yang dibicarakan tentu hanya beliau berdua yang tahu. Kita tentunya akan menindaklanjuti apapun yang menjadi keputusan dan kebijakan DPP. Tapi kan kita belum tahu apa saja yang dicarakan di dalam,” kata Cecep.

Menurutnya, semua orang tahu bagaimana posisi dan kiprah Amir Mahpud dalam peta perpolitikan di internal Gerindra terutama di wilayah Priangan Timur. “Beliau adalah sosok pengusaha nasional dan politisi yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap daerahnya,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut