Plt Ketum PPP Mardiono Bertemu Dewan Pembina Gerindra Amir Mahpud di Tasikmalaya, Buka Pintu Koalisi

Heru Rukanda
.
Senin, 23 Januari 2023 | 21:45 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono Bertemu Dewan Pembina Gerindra Amir Mahpud di Tasikmalaya, Buka Pintu Koalisi. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPlt Ketum PPP Muhammad Mardiono bertemu dengan Dewan Pembina Partai Gerindra, Amir Mahpud, di Tasikmalaya, saat menghadiri harlah PPP ke-50 yang digelar DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya di Primajaya Exibition Center Singaparna, Sabtu (21/1/2023).

Pertemuan keduanya berlangsung sekira 30 menit di saung pribadi Amir Mahpud yang masih berada di sekitar lokasi perayaan harlah PPP. Turut hadir sejumlah petinggi partai berlambang ka'bah, di antaranya Sekjen Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum PPP dan jajaran pengurus DPP dan DPW PPP.

Amir Mahpud melalui juru bicaranya, Usman Kusmana mengatakan, pertemuan khusus dua tokoh politik tanah air tersebut selain bersilaturahmi tentunya juga membicarakan persoalan politik, terlebih tahun depan akan berlangsung pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Jadi begini, bahwa pak H Amir sebagai owner Primajasa Exibition Centre diundang hadir oleh panitia harlah PPP. Beliau tentu ingin memastikan bahwa lokasi dan tempat acara ini dapat digunakan secara maksimal dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan acara Harlah PPP tersebut,” kata Usman.

“Yaa silaturahmilah, apakah di dalamnya dibahas soal politik? Ya kan namanya juga politisi, masa gak ngebahas politik,” sambungnya.

Menurut Usman, pihaknya tidak mengetahui secara persis detail pembicaraan antara Mardiono dengan Amir Mahpud. Namun, kata Usman, silaturahmi Plt Ketum PPP dengan Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut berlangsung hangat.

Lanjut Usman, pertemuan tersebut rencananya bakal kembali dilakukan di Jakarta dalam waktu dekat. Selain itu, Gerindra dan PPP adalah dua partai yang termasuk besar di wilayah Priangan Timur, sehingga kerjasama keduanya akan sangat mempengaruhi peta politik di tiga daerah, yakni Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Di singgung apakah ada tanda-tanda koalisi di Pilkada 2024, Usman menyebut bahwa dalam politik selalu ada kemungkinan. “Politik itu kan the arts of possibilities, seni segala kemungkinan. Bahwa Gerindra sebagai partai pemenang di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya juga di Kabupaten Garut pada Pileg 2019, perlu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan parpol manapun, termasuk PPP tentu saja,” ujar Usman.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini