get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri di Tasikmalaya Amankan Malam Tahun Baru Imlek 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:41 WIB
header img
Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri di Tasikmalaya Amankan Malam Tahun Baru Imlek 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 450 personel gabungan dari TNI-Polri lakukan pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2023 di Kota Tasikmalaya. Pengamanan dilakukan di beberapa tempat atau lokasi perayaan Imlek, baik di vihara dan klenteng, maupun di hotel-hotel yang menggelar perayaan Imlek.

Seperti yang terlihat di Vihara Avalokitesva di Jalan Pemuda, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, tampak puluhan personel kepolisian sedang berjaga baik di luar maupun di dalam vihara.

“Dalam rangka pengamanan hari raya Imlek ini, kita turunkan gabungan personel dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI, dan Brimob seluruhnya sebanyak 450 personel,” ujar Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet, Sabtu (21/1/2023) malam.

Ia menuturkan, ada tujuh lokasi perayaan malam Tahun Baru Imlek 2023, di antara di vihara, klenteng, dan hotel. Ketujuh lokasi tersebut adalah Vihara Avalokitesvara, Vihara Kong Mi Ao Makin, Hotel Asri Resto, Hotel Horizon, Hotel Santika, dan Hotel Cordela.

“Kita lakukan pengamanan di ketujuh tempat tadi yang merayakan Hari Raya Imlek agar yang merayakan bisa melaksanakan Imlek dengan tenang,” ucapnya.

Menurut Shohet, pihaknya juga menggelar personelnya di jalur untuk mengamankan arus lalu lintas terlebih saat ini long weekend agar lalu lintas tetap lancar.

“Untuk di jalur kita tempatkan 96 personel yang tergelar dari mulai Gentong hingga Kota Tasikmalaya,” ucapnya.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut