get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Jalan Gentong Tasikmalaya Siap Dilalui

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:19 WIB
header img
Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Jalan Gentong Tasikmalaya Siap Dilalui. Foto: Dok. iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Korlantas Polri mulai mempersiapkan jalur guna meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.

Hal itu disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat rapat koordinasi (rakor) anev Operasi Lilin 2022 dan kesiapan rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

“Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapkan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur,” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi, seperti dikutip dari laman resmi Humas Polri, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya dan seluruh stakeholder yang terlibat akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik Idul Fitri 2023, khususnya jalur selatan.

“Waktu dekat, untuk tanggal 19 ini merencanakan sudah mulai survey lapangan, kami, Dirjen PUPR, dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati,” ucap Firman.

Ia mengatakan, pengecekan atau survey jalur arus mudik tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan mudik pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

“Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah, artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman, dan nyaman,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut