Logo Network
Network

Situ Gede Tasikmalaya Setelah Direvitalisasi Bikin Pangling, Pengunjung: Beda Jauh dengan Dulu

Kristian
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:13 WIB
Situ Gede Tasikmalaya Setelah Direvitalisasi Bikin Pangling, Pengunjung: Beda Jauh dengan Dulu
Situ Gede Tasikmalaya Setelah Direvitalisasi Bikin Pangling, Pengunjung: Beda Jauh dengan Dulu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idObjek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya direvitalisasi. Suasana dan penampilannya bikin pangling. Wajah baru salah satu objek wisata di Kota Tasikmalaya ini membuat pengunjung takjub.

Situ Gede berada di wilayah Kelurahan Mangkubumi dan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Situ Gede memiliki luas sekitar 47 hektar. Selain sebagai objek wisata, Situ Gede juga menjadi danau yang menyuplai kebutuhan irigasi pesawahan yang ada di sekitarnya.

Penataan Situ Gede terus dilakukan oleh pemerintah agar salah satu objek wisata alam yang juga menjadi ikon Kota Tasikmalaya ini lebih cantik sehingga dapat mengundang banyak wisatawan.

Revitalisasi Situ Gede Tasikmalaya tahap satu sudah selesai dan tinggal menunggu peresmian yang rencananya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Sabtu (14/1/2023).

Saat ini, di kawasan Situ Gede Tasikmalaya sudah berdiri gajebo-gajebo untuk berisitirahat dan menikmati suasana pemandangan. Selain itu, ada juga tempat-tempat duduk yang artistik dan pohon-pohon rindang untuk berteduh.

Salah seorang pengunjug, Widia Titin (41) mengatakan, melihat kondisi Situ Gede saat ini dengan tampilan baru membuat dirinya takjub. "Jauhlah perbedaannya, sekarang mah lebih bagus, saya juga baru kembali lagi melihat Situ Gede katanya ada yang beda, jadi ke sini," ujar Widia, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, banyak spot-spot selfie maupun swafoto dengan pemandangan yang bagus untuk diposting ke media sosial (medsos). Dia berharap penataan Situ Gede ke depan semakin bagus dan cantik sehingga bisa menjadi destinasi wisata para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.