get app
inews
Aa Read Next : Deretan Fakta Menarik Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun, Pesepakbola Muslim yang Taat Beribadah

Legenda Sepak Bola Dunia Pele Meninggal Dunia, Derita Kanker Usus Besar

Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:43 WIB
header img
Legenda Sepak Bola Dunia Pele Meninggal Dunia, Derita Kanker Usus Besar. Foto: Instagram

SAO PAOLO, iNewsTasikmalaya.idLegenda sepak bola dunia, Pele, meninggal dunia. Dia meninggal dunia di rumah sakit Sao Paulo, Brasil, Kamis (29/12/2022) waktu setempat. 

Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker usus besar yang telah lama dideritanya.

Pele memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento. Pele dilahirkan di wilayah Tres Coracoes, Brasil pada 23 Oktober 1940.

Pele memulai debut internasionalnya sebagai pemain sepak bola profesional diusia 16 tahun pada 1957. Sebelum menjadi legenda sepak bola dunia, Pele sempat mendapat penolakan dari sejumlah klub lokal di Brasil.

Pele dipercaya untuk membela Tinmas Brasil di Piala Dunia Swedia 1958. Dalam gelaran piala dunia tersebut, Pele membuktikan kehebatannya dan berkontribusi besar bagi negaranya dengan berbagai gol yang diciptakannya.

Tak hanya itu, Pele juga berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia ke negaranya. Kesuksesan legenda sepak bola Brasil dan dunia, Pele, tidak berhenti sampai di situ saja. Ia pun berhasil memenangkan gelar juara lainnya, pada tahun 1962 dan 1970.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut