get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polisi Sisir Sekolah-Sekolah di Tasikmalaya Tertibkan Knalpot Bising

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:45 WIB
header img
Polisi Sisir Sekolah-Sekolah di Tasikmalaya untuk Tertibkan Knalpot Bising. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penertiban penggunaan knalpot bising pada sepeda motor yang dilakukan aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota tampaknya bukan hanya isapan jempol semata.

Polres Tasikmalaya Kota dan seluruh jajaran polsek melakukan penyisiran ke sekolah-sekolah untuk menertibkan knalpot bising. Langkah yang dilakukan aparat kepolisian di Kota Tasikmalaya ini sebagai upaya dalam menekan gangguan kamtibmas akibat penggunaan knalpot bising.

Penggunaan knalpot bising juga kerap dikaitkan dengan kendaraan yang digunakan oleh geng motor yang membuat onar.

Penertiban knalpot bising di sekolah-sekolah ini seperti yang dilakukan oleh aparat dari Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota di SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya.

Petugas bekerjasama dengan pihak sekolah dan babinsa melakukan pemeriksaan sepeda motor para siswa. Mereka yang kedatapatan sepeda motornya menggunakan knalpot bising dipisahkan kemudian diminta untuk diganti dan knalpot bisingnya disita.

“Kami temukan 17 sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Kami langsung buka dan minta diganti dengan knalpot pabrikannya,” ujar Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono, Kamis (15/12/2022).

Menurut dia, pihaknya juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti spion, plat nomor dan surat atau dokumen kendaraan serta surat izin mengemudi (SIM).

“Sesuai perintah pimpinan, kegiatan ini juga sekaligus bagian dari operasi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023,” ucapnya.

Penertiban kendaraan berknalpot bising juga dilakukan pihak kepolisian di sekolah-sekolah lainnya di wilayah Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut