get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat Dies Natalis ke-46 dan PTN Unsil Tasikmalaya ke-10

Tiga Petinju Unsil Tasikmalaya Raih Medali Emas di Kejurnas Tinju Amatir Mahasiswa Piala Rektor UNJ

Rabu, 14 Desember 2022 | 12:10 WIB
header img
Tiga Petinju Unsil Tasikmalaya Raih Medali Emas di Kejurnas Tinju Amatir Mahasiswa Piala Rektor II UNJ 2022. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tiga atlet tinju Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya raih medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Mahasiswa Piala Rektor II Universitas Jakarta (UNJ) 2022 yang digelar pada 1-5 Desember 2022 di Jakarta Timur.

Ketiga petinju yang berhasil meraih medali emas tersebut adalah Irka Sri Handayani (kelas 54 kg), Elga Elmansyah (kelas 71 kg) dan Irpan Maulana (kelas 51 kg). Selama ini, ketiga petinju tersebut berada dalam pembinaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya.

Irka berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya petinju dari Universitas Trisakti. Ia mengaku bahagia bisa mempersembahkan medali emas dan membawa nama kampusnya meraih prestasi.

“Alhamdulillah seneng sama bangga karena bisa bawa nama Universitas Siliwangi," ucapnya kepada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, raihan medali emas tersebut akan dipersembahkan untuk Unsil, orang tua, serta pelatih yang telah membina dan melatihnya hingga mendapatkan prestasi ini.

“Tentunya medali emas ini saya akan persembahkan untuk UNSIL, khususnya untuk orang tua dan para pelatih, karena tanpa mereka saya tidak mendapatkan ini semua," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut