get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Petani di Tasikmalaya Temukan Mortir saat Mencangkul Pematang Sawah

Rabu, 14 Desember 2022 | 11:34 WIB
header img
Petani di Tasikmalaya Temukan Mortir saat Mencangkul Pematang Sawah. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah mortir ditemukan warga di sawah di Kampung  Pangligaran, Desa/Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/12/2022).

Mortir tersebut kali pertama ditemukan oleh Suherman (62) seorang buruh tani sekira pukul 09.00 WIB. saat itu, Suherman sedang mencangkul di pematang sawah milik H Ibad.

Suherman kemudian melibat bungkusan plastik hitam di dalam tanah yang dicangkulnya. Ia lantas mengambil dan membuka plastik tersebut dan terdapat sebuah benda dengan ujung lancip yang diduga merupakan mortir.

“Saksi sedang mencangkul di pematang sawah kemudian ada bungkusan plastik dan setelah dibuka ternyata isinya diduga mortir,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Rajapolah AKP Iwan Sujarwo, Rabu (14/12/2022).

Menurutnya, saksi Suherman kemudian membawa benda yang diduga mortir tersebut ke rumahnya. Kemudian benda tersebut diserahkan kepada saksi lainnya yakni Dian Ardiansyah (38). Saat bungkusan dibuka, saksi Dian langsung ketakutan dan menyimpan benda tersebut di pematang sawah depan rumahnya di Kampung Pangligaran, Desa/Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut