get app
inews
Aa
Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Nomor WA dan Foto Wabup Tasikmalaya Dicatut Pelaku Penipuan, Modus Tawarkan Bantuan

Selasa, 13 Desember 2022 | 11:47 WIB
header img
Nama, Nomor WA dan Foto Wabup Tasikmalaya Dicatut Pelaku Penipuan, Modus Tawarkan Bantuan. Foto: Istagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idWakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, mengaku menjadi korban pencatutan nomor WhatsApp dan foto profilnya yang digunakan oleh pelaku penipuan ke sejumlah lembaga dan yayasan di Kabupaten Tasikmalaya.

Cecep mengatakan, modusnya mengaku sebagai dirinya mengontak ke beberapa lembaga keagamaan dan menyampaikan akan mendapatkan bantuan. Lembaga yang dapat mendapatkan bantuan ini diujungnya minta akomodasi.

Menurut Cecep, dirinya baru mengetahui jika foto dan nomor WA nya dicatut oleh pelaku penipuan pada saat takziah ke rumah mantan Wabup Tasikmalaya KH Endang Hidayat di Rajapolah, Senin (12/12/2022) malam.

“Pertama saya tadi malam dengar dari teman-teman anshor, beredar ada WA dari salah satu nomor dengan profil foto saya. Sesungguhnya mereka sudah tahu bahwa nomor saya karena memang tidak dirahasiakan dan saya hanya punya satu nomor telepon,” kata Cecep saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Ia menuturkan, pesan yang dikiriman dengan nomor WA bukan miliknya dan foto dirinya merupakan penipuan.

“Itu yang digunakan bukan nomor WA saya. Kalau foto profilnya foto saya. Setelah dicek ternyata nomor itu berada di luar Tasikmalaya,” ujarnya.

Cecep menjelaskan, pihaknya tidak bisa memastikan apakah sudah ada korban atau tidaknya. Namun yang jelas, dengan pencatutan nama dirinya, Cecep mengaku sangat dirugikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut