get app
inews
Aa Read Next : Banyak Wartawan Meninggal di Gaza, Ini Pernyataan PWI Pusat Soal Situasi Konflik Israel-Palestina

Apakah Kekuatan Militer Israel Termasuk yang Terkuat di Dunia?

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:55 WIB
header img
Apakah Kekuatan Militer Israel Termasuk yang Terkuat di Dunia?. Foto: The Independent

TEL AVIV, iNewsTasikmalaya.idIsrael merupakan negara yang terletak di pantai timur Laut Mediterania. Negara ini berbatasan dengan Suriah, Lebanon, Mesir dan Yordania. Israel adalah negara kecil yang berada di Timur Tengah.

Topografi Israel cukup beragam. Negara ini terdiri dari dataran tinggi di wilayah tengah dan utara. Israel juga memiliki dataran pantai panjang dan gurun Negev di bagian selatan.

Israel beribu kota di Yerusalem. Kendati belum mendapat pengakuan Internasional secara luas, tapi Yerusalem dinyatakan sebagai Ibu Kota negara di Timur Tengah ini.

Israel dapat dinyatakan sebagai satu-satunya negara Yahudi di dunia karena hampir 9 juta populasi orang-orang di Israel merupakan orang Yahudi.

Israel memiliki sistem ekonomi yang kuat serta landmark yang dianggap suci oleh orang Yahudi yakni muslim dan kristen. Negara ini juga banyak memiliki arkeologi.

Pada 1948, Israel modern mulai berdiri dan mendeklarasikan kemerdekaannya usai melalui Perang Dunia I dan II. Orang Yahudi modern banyak menempati Israel. Bahkan wilayah-wilayah yang berada dalam perbatasan kini menjadi sumber pengetahun karena memiliki banyak sejarah yang panjang sejak zaman pra-Alkitab.

Survei yang dilakukan oleh US News dan World Report menyebut, pada 2022 ini Israel berada di urutan ke 4 pada kekuatan militer terkuat di dunia di atas Arab Saudi dan Korea Selatan.

Melansir dari Global Fire Power, pada 2021 Israel berada pada urutan ke 20 di dunia sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Memiliki kekuatan militer terbaik di dunia, rupanya sangat menggambarkan diri Israel dengan baik, di mana Israel kerap mengalami konflik dengan negara-negara lain tapi tetap dapat membawa kemenangan.

Negara sekutu Israel salah satunya adalah Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu akan membantu paling depan jika Israel terlibat pertempuran militer dengan bangsa lain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut