get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Jelang Nataru 2023, Harga Telur Ayam dan Beras di Pasar Cikurubuk Naik

Selasa, 06 Desember 2022 | 15:17 WIB
header img
Jelang Nataru 2023, Harga Telur Ayam dan Beras di Pasar Cikurubuk Naik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Jelang Natal dan tahun baru 2023 (Nataru) sejumlah harga komoditas bahan pokok disejumlah pasar tradisional di Kota Tasikmalaya mengalami kenaikan.

Kenaikan harga bahan poko tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir ini. Komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di antaranya telur ayam dan beras, seperti yang terjadi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Salah seorang pedagang telur ayam, Ridwan, mengatakan, harga telur ayam mengalami kenaikan pasca adanya penyaluran bantuan sosial (bansos) serta menjelang nataru 2023. Harga telur ayam yang semula Rp29 ribu per kilogram, naik menjadi Rp31 ribu sampai Rp31.500 per kilogram. Selain itu, lanjut Ridwan, saat ini stok pasokan telur ayam pun mengalami penurunan.

“Faktor naiknya harga telur itu karena adanya bansos sama menjelang nataru 2023. Nataru juga ngaruh ke harga-harga bahan pokok. Naiknya sudah seminggu ke belakang,” kata Ridwan di Pasar Tradisional Cikurubuk, Selasa (6/12/2022).

Akibat naiknya harga telur ayam, ia mengaku omzet pendapatannya menurun sampai 30 persen. "Stoknya juga susah sekarang mah, kalau harga mahal, stok juga sedikit, jadi ngaruh juga kependapatan jadi berkurang," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut