Logo Network
Network

Reynaldi Pradana Raih Juara Nasional Oneprix Championship 2022 Kelas Expert di Sirkuit Bukit Peusar

Heru Rukanda
.
Senin, 28 November 2022 | 20:58 WIB
Reynaldi Pradana Raih Juara Nasional Oneprix Championship 2022 Kelas Expert di Sirkuit Bukit Peusar
Reynaldi Pradana Raih Juara Nasional Oneprix Championship 2022 Kelas Expert di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Reynaldi Pradana (Rere) pebalap tim GMP 29 AHRS VND HDS Racing, raih juara nasional Oneprix Championship 2022 kelas Expert (OP1).

Rere panggilan akrabnya Reynaldi Pradana sudah mengunci gelar juara nasional Oneprix Championship 2022 pada saat race 1 meski hanya finish di posisi 6 dalam balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/11/2022).

Gelaran Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022 di Sirkuit Bukit Peusar yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022) ini merupakan seri penutup dan menghasilkan juara nasional dari kelas Expert, Novice, Rookie, dan Beginer.

“Tahun 2022 kita tutup dengan seri kelima dan menghasilkan empat juara nasional. Alhamdulillah selama di Tasik kami banyak berdiskusi dengan para stakeholder yang terdiri dari pembalap, pemilik tim, dan pemerintah daerah," ujar CEO Oneprix Motosport Manajemen, Arlan Lukman, Minggu (27/11/2022).  

Menatap gelarana balap motor di 2023, lanjut Arlan, pihaknya akan terus berinovasi dengan terobosan-terobosan yang lebih baru. Evaluasi terhadap musim 2022 sudah banyak dan perlahan-lahan akan dibenahi.

“Sederhananya, jika kita sepakat bahwa Oneprix adalah kompetisi nomor satu di Indonesia, artinya standar yang ada harus ditingkatkan. Tahun 2023 kami ingin lebih dekat dengan para fans. Jadi kami berencana tidak hanya menggelar di Pulau Jawa. Mungkin di tahap-tahap awal tidak bisa semua kota di Indonesia. Tetapi kami akan mencoba membuat satu atau dua seri di luar Pulau Jawa,” ucapnya.

“Harapan kami adalah kami bisa lebih dekat dengan fans, baik secara offline maupun online. Jadi kami akan berbenah untuk media sosial, website, maupun mobile apps yang perlahan akan kami mulai telurkan di 2023,” tandasnya.

Balapan pada race pertama kelas Oneprix 1 (Expert) yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2022), Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Aben Racing Racetech Racertees RCB Proliner Jasti Putra Yamalube Ipone Pirelli KYB mampu menjadi yang terdepan diikuti A M Fadly di posisi kedua dan Aldiaz Aqsal di posisi ketiga.

Sementara itu, Lucky Hendriansya yang digadang-gadang menjadi pesaing Reynaldi Pradhana (Rere) dalam perebutan gelar juara nasional, justru terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balap.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.