get app
inews
Aa Read Next : Ketika Bakwan Goreng Berubah Nama Jadi Veggie Pancake Viral, Netizen Sebut Keren

Cara Menambah Subscriber YouTube agar Cepat Dimonetisasi

Senin, 28 November 2022 | 13:40 WIB
header img
Cara Menambah Subscriber YouTube agar Cepat Dimonetisasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

3. Manfaatkan video trending untuk membuat konten

Cara menambah subscriber yang ketiga adalah memanfaatkan video trending untuk membuat konten. Artinya, kamu harus melihat atau survei video-video apa saja yang sedang trending di YouTube atau media sosial lainnya.

Video trending bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk membuat konten serupa, tapi tetap mengutamakan nilai orisinalitas dan kualitas video kamu sehingga tidak disebut sebagai YouTuber plagiat atau yang mengambil video dari chanel orang lain.

4. Share link chanel YouTube atau video ke media sosial

Cara menambah subscriber YouTube agar cepat dimonetisasi yang keempat yakni share link chanel YouTube atau video ke media sosial (medsos).

Jika sudah mengunggah video ke chanel YouTube, kamu harus share link videonya ke teman atau sahabat untuk menontonya. Kamu juga perlu membagikannya ke platform medsos lainnya yang kamu miliki atau grup-grup medsos kamu.

Jika kamu rutin melakukan hal tersebut, chanel Youtube kamu akan cepat berkembang dan jumlah subsciber pun bertambah.

5. Gunakan SEO

Cara menambah subsciber YouTube agar cepat dimonetisasi yang kelima adalah gunakan SEO. Bagi YouTuber yang sudah terkenal, penggunaan SEO YouTube mungkin tidak begitu penting. Hal itu lantaran jumlah subscriber setianya akan langsung menonton videonya.

Nah, bagi kamu seorang YouTuber pemula atau baru, penerapan SEO ini sangatlah penting. Jika kamu masih awam soal SEO, kamu tentunya harus mendalami atau memahami dulu tentang SEO YouTube.

Pertama buatlah judul video dan deskripsi YouTube sesuai dengan yang sedang trending di Google atau yang sedang banyak dicari orang di internet.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut