get app
inews
Aa
Read Next : Ketika Bakwan Goreng Berubah Nama Jadi Veggie Pancake Viral, Netizen Sebut Keren

Cara Menambah Subscriber YouTube agar Cepat Dimonetisasi

Senin, 28 November 2022 | 13:40 WIB
header img
Cara Menambah Subscriber YouTube agar Cepat Dimonetisasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Cara menambah subsciber YouTube agar cepat dimonetisasi akan diulas dalam artikel ini.

Menjadi YouTuber dalam beberapa tahun terakhir ini banyak diminati oleh sebagian orang. Mereka membuat chanel YouTube dengan berbagai macam jenis konten.

Namun, untuk menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber yang banyak dan bisa menghasilkan uang memang tidaklah mudah.

YouTube sendiri memberikan syarat untuk monetisasi sebuah chanel baru yakni 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan .

Tak sedikit orang-orang yang awalnya ingin menjadi YouTuber terpaksa mengurungkan niatnya lantaran membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan ada pula yang kehabisan ide untuk membuat konten video.

Memiliki banyak subscriber bisa dibilang penting tak penting sih, tapi dengan semakin banyaknya jumlah subscriber, kamu bisa mendapatkan manfaat.

Di antaranya, kamu tidak perlu lagi melakukan promosi video di website atau platform lain seperti yang dilakukan YouTuber baru.

Lantas, bagaimana cara menambah subsriber YouTube agar cepat dimonetisasi? Berikut ini cara menambah subscriber yang dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (28/11/2022):

1. Membuat konten video yang berkualitas

Cara menambah subscriber YouTube agar cepat dimonetisasi yang pertama adalah membuat konten video yang berkualitas. 

Video yang diunggah ke chanel YouTube kamu harus benar-benar berkualitas, unik, dan menarik sehingga akan membuat penonton untuk mensubscribe chanel YouTube kamu.

Lebih baik mengunggah satu video berkualitas ketimbang beberapa video tapi tidak berkualitas. Kamu bisa gunakan video dengan kualitas HD (High Definition).

Dan yang penting juga, video kamu harus orisinal atau bukan menjiplak dari chanel YouTuber orang lain.

2. Rutin unggah video

Cara menambah subscriber YouTube agar cepat dimonetisasi yang kedua adalah kamu harus rutin unggah video. Semakin kamu rutin mengunggah video yang berkualitas dan orisinal, itu menandakan bahwa kamu produktif.

Semakin kamu kreatif dan produktif dalam membuat konten dan rutin mengunggah video ke chanel YouTube kamu, itu akan membuat semakin banyak penggemar dan penonton akan menunggu konten-konten video yang baru pada chanel YouTube kamu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut