Polisi dan TNI Gerebek Kios Jamu di Tasikmalaya, Temukan Puluhan Botol Miras Berbagai Merek

Heru Rukanda
.
Minggu, 27 November 2022 | 19:26 WIB
Polisi dan TNI Gerebek Kios Jamu di Tasikmalaya, Temukan Puluhan Botol Miras Berbagai Merek. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polsek Ciawi bersama Koramil Ciawi menggerebek sebuah kios jamu yang ditenggarai menjual minuman keras (miras) di Kampung Karang Asem, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam penggerebekan kios jamu milik warga berinisial SS tersebut, polisi dan TNI mendapati puluhan botol miras dari dalam rak. Awalnya pemilik kios mengelak jika dirinya menjual miras. Namun, setelah didapati puluhan botol miras berbagai jenis dan merek dari kiosnya, si pemilik kios pun tak bisa bisa mengelak lagi dan pasrah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Ciawi AKP Karyaman membenarkan terkait dengan penggerebekan kios jamu yang menjual miras tersebut.

“Ya benar, kami berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merek,” ujar Karyaman, Minggu (27/11/2022).

Ia menjelaskan, penggerebekan kios jamu tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat bahwa kios jamu tersebut menjual minuman beralkohol. Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya kemudian melakukan penggerebekan dan mendapati puluhan botol miras dari berbagai merek.

“Sebelumnya kami sudah berikan imbauan kepada para pedagang jamu di wilayah Kecamatan Ciawi, termasuk ke pemilik kios jamu yang digerebek ini untuk tidak menjual miras. Saat dilakukan razia kami temukan puluhan botol miras di kios jamu di dalam rak,” jelasnya.

"Kami TNI-Polri akan terus bersinergi, untuk menekan peredaran miras, sebagai upaya mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” sambung Karyaman.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini