get app
inews
Aa
Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Pertunjukan Musik Gambus di Tasikmalaya dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 23:19 WIB
header img
Pertunjukan Musik Gambus di Tasikmalaya dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota bersama Paguyuban Gambus Tasikmalaya kembali menggelar gambus corner di sekitar Taman Kota Tasikmalaya dan Jalan KH Zenal Mustofa, Sabtu (26/11/2022) malam.

Kendati turun hujan, tapi antusias masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan musik gambus sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyak masyarakat yang datang ke lokasi gelaran gambus corner.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa kembali menggelar gambus corner untuk kedua kalinya. Seharusnya memang yang ketiga kalinya, tapi karena bulan lalu ada kegiatan lain seperti maulidan dan lainnya sehingga tidak bisa dilaksanakan,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

Ia menjelaskan, gambus corner ini sejatinya diagendakan digelar setiap bulan. Melalui gambus corner ini, pihaknya dapat dalam syiar Islam di Kota Tasikmalaya yang memiliki julukan sebagai Kota Santri.

“Dan kita memang agendakan gambus corner dari paguyuban gambus ini bisa dilaksanakan setiap bulan. Alhamdulillah, meski hujan rintik-rintik, banyak warga yang menonton. Alhamdulillah, banyak juga tokoh agama Kota Tasikmalaya yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Priangan Timur yang juga Pimpinan Ponpes Almuhazirin Dadaha, KH Yusuf Roni, mengatakan, kegiatan gambus corner ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri, sudah sepatutnya ada gelaran-gelaran musik religi sebagai salah satu bentuk syiar Islam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut