get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Launching Gambus Corner, Pojok Musik Islami dalam Syiar Islam di Kota Santri

Minggu, 25 September 2022 | 10:37 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Launching Gambus Corner, Pojok Musik Islami dalam Syiar Islam di Kota Santri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota bersama Paguyuban Gambus Tasikmalaya melaunching Gambus Corner di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/9/2022).

Launching Gambus Corner dibuka secara langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan di dampingi oleh perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, ulama dan kyai dengan menabuh alat musik darbuka.

AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, gambur corner ini merupakan pojok gambus untuk pertunjukan musik gambus di Kota Tasikmalaya sebagai kota santri.

“Hari ini kita launching Gambus Corner di Kota Tasikmalaya. Ini merupakan buah kerjasama dari Polres Tasikmalaya Kota bersama Paguyuban Gambus Tasikmalaya,” ujar AKBP Aszhari.

Ia menuturkan, setelah launching gambus corner tersebut rencananya dalam setiap bulannya ada penampilan atau pertunjukan musik gambus di Tasikmalaya yang lokasinya di pojok Taman Kota atau Jalan KH Zenal Mustofa.

“Pada intinya, kami ingin terus bisa berbuat untuk masyarakat Kota Tasikmalaya terutama dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan adanya gambus corner ini diharapkan dapat menjadi sarana syiar Islam,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut