Komunitas Badut Tasikmalaya Atraksi dan Sulap di Pedestrian Cihideung Galang Dana untuk Korban Gempa

Eni Pepin Lusiani
.
Kamis, 24 November 2022 | 09:00 WIB
Komunitas Badut Tasikmalaya Atraksi dan Sulap di Pedestrian Cihideung Galang Dana untuk Korban Gempa. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komunitas Badut Gallery Tasikmalaya (BGT) menggelar atraksi dan sulap di area Taman Kota, Pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Cihideung Kota Tasikmalaya, Rabu (23/11/2022) kemarin. Atraksi dan sulap itu dilakukan guna menggalang dana untuk korban gempa yang terjadi di Cianjur beberapa hari lalu.

Ketua Komunitas Badut Gallery Tasikmalaya, Andi Purnama mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa bumi di Cianjur. Termasuk para pekerja badut di Cianjur juga ikut terdampak bencana, maka pihaknya turun ke jalan melakukan penggalangan dana dengan tujuan meringankan beban para korban.

Tak hanya menggalang dana untuk diberikan kepada para korban, rencananya Badut Gallery Tasikmalaya ini juga akan berangkat ke lokasi gempa, untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian. Pemberian trauma healing akan dilakukan bergabung bersama Paguyuban Badut Jawa Barat.

"Kami dari BGT sangat peduli terhadap para korban gempa di Cianjur. Kami turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana dengan cara atraksi dan sulap menghibur masyarakat di beberapa titik keramaian. Kebetulan, banyak juga badut di Cianjur yang kena dampak," kata Ketua Komunitas Badut Gallery Tasikmalaya, Andi Purnama, saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).

"Jadi kami selain melakukan penggalangan dana melalui atraksi dan sulap, kami juga rencananya akan berangkat ke lokasi gempa di Cianjur. Di sana, nanti kami bergabung dengan Paguyuban Badut Jawa Barat untuk memberikan trauma healing kepada para korban, khususnya anak-anak di pengungsian," sambung Andika.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini