Logo Network
Network

Persatuan Jaksa Indonesia dan Kejati Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Heru Rukanda
.
Rabu, 23 November 2022 | 15:16 WIB
Persatuan Jaksa Indonesia dan Kejati Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur
Persatuan Jaksa Indonesia dan Kejati Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur. Foto: Ist

CIANJUR, iNewsTasikmalaya.id – Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) berikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti mi instan, susu, air mineral kemasan, dan bahan pokok lainnya kepada korban gempa bumi Cianjur.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Asep N Mulyana yang diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur, di kantor Kejari Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Asep N Mulyana mengaku prihatin dan turut berduka atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan luka-luka serta kerusakan bangunan.

“Saya turut prihatin dan berduka cita yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga menjadi hikmah bagi kita semua,” kata Asep dalam keterangan resminya, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kajati juga melihat kondisi gedung Kejari Cianjur yang juga terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6. Menurutnya, sebagian gedung Kejari Cianjur hancur dan porak poranda akibat guncangan gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang.

“Alat-alat penunjang pekerjaan seperti printer, komputer, tv untuk sidang online serta gedung semua hancur dan tidak ada satupun yang bisa digunakan lagi,” ujarnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.