get app
inews
Aa Read Next : Warga 2 Kecamatan di Tasikmalaya Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Perbaikan Jalan

Polres Tasikmalaya Kirim Satu Pleton Dalmas dan Ratusan Paket Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 13:13 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kirim Satu Pleton Dalmas dan Ratusan Paket Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: Humas Polres Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebagai bentuk kepedulian untuk korban gempa Cianjur, Polres Tasikmalaya menerjunkan satu pleton personel dari Satuan Samapta untuk membantu melakukan evakuasi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Selain itu, Polres Tasikmalaya juga mendistribusikan ratusan paket sembako untuk para korban dan akan mendirikan seratus tenda untuk lokasi pengungsian.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel dan mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako serta tenda tiada lain untuk meringankan dampak gempa di Kabupaten Cianjur. Sebanyak satu pleton Dalmas dari Satuan Samapta Polres Tasikmalaya sudah diberangkatkan berikut 350 paket sembako dan 100 tenda.

"Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur pada, Senin lalu telah merusak sejumlah rumah warga. Di samping itu juga ada ratusan korban jiwa, luka berat, sedang maupun luka ringan. Melihat dampak tersebut, kami mengirimkan bantuan personel dan bantuan sosial berupa 350 paket sembako untuk membantu korban," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery, saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Menurut Suhardi, pengiriman personel berikut bantuan sosial itu dilakukan dengan menggunakan truk polisi dan dikawal oleh mobil patwal dari Satlantas Polres Tasikmalaya. Tujuannya, untuk mempercepat pengiriman bantuan kepada para korban.

"Sembako yang dikirim adalah berupa beras, minyak dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan itu dikirim menggunakan truk polisi dan di kawal oleh patwal agar pengiriman bantuan bisa tepat waktu dan cepat," ujarnya.

Suhardi berharap, pendistribusian bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur itu bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban. Selain itu, ia juga berhadap dengan adanya personel Polres Tasikmalaya bisa mempercepat proses evakuasi material bangunan yang roboh.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur" pungkas Suhardi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut