Logo Network
Network

Drop Out dari Kampus, Pemuda Ini Malah Sukses Jadi Miliarder dari Jual Startup Desain

Ikhsan Permana SP
.
Rabu, 23 November 2022 | 09:24 WIB
Drop Out dari Kampus, Pemuda Ini Malah Sukses Jadi Miliarder dari Jual Startup Desain
Drop Out dari Kampus, Pemuda Ini Malah Sukses Jadi Miliarder dari Jual Startup Desain. Foto: Youtube Starup Grind

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Drop Out (DO) dari kampus, pemuda berusia 30 tahun ini malah sukses jadi miliarder. Dia adalah Dylan Field. Berkat keahliannya menciptakan sebuah platform yang bermanfaat trutama di dunia desain, Dylan Field pun menggemparkan industri teknologi Amerika Serikat (AS).

Saat usianya 20 tahun, Dylan Field bersama temannya mendirikan perusahaan rintisan (startup) teknologi bernama Figma.

Dikutip dari berbagai sumber, Figma merupakan platform desain kolaboratif yang dirintis oleh Dylan Field dan Evan Wallace pada 2012.

Platform tersebut kini menjadi andalan berbagai perusahaan terkenal di dunia, seperti Microsoft, dan berkompetisi langsung dengan beragam produk desain yang ditawarkan aplikasi desain vektor Adobe XD.

Field masuk jajaran miliarder setelah perusahaan yang didirikannya itu diakuisisi Adobe senilai 20 miliar dolar AS atau setara Rp313,14 triliun.

Dylan Field berasal dari Penngrove, California. Dia lahir dari orang tua kelas pekerja. Mendiang ayahnya, Andy bekerja sebagai terapis pernapasan, sementara ibunya Beth adalah guru spesialis sumber daya.

Dia merupakan anak tunggal. Dylan Field sudah menunjukkan bakatnya sebagai jagoan teknologi masa depan di usia muda. Di usia enam tahun, dia sudah mampu menyelesaikan masalah aljabar.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.