get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Anggota Satlantas Polres Tasik Kota Dikejar Ibu Hamil, Ternyata Ngidam Dibonceng Motor Polisi

Ibu Termuda di Dunia, Bocah Berusia 5 Tahun di Peru Melahirkan Bayi Laki-laki  

Rabu, 16 November 2022 | 13:28 WIB
header img
Ibu Termuda di Dunia, Bocah Berusia 5 Tahun di Peru Melahirkan Bayi Laki-laki. Foto: Ist

PERU, iNewsTasikmalaya.id – Bocah berusia 5 tahun melahirkan bayi laki-laki. Ia pun disebut sebagai ibu termuda di dunia. Sosok ibu termuda di dunia ini adalah Lina Medina, perempuan kelahiran Andes, Peru, 27 September 1933.

Sejarah medis dunia mencatat, Lina Medina melahirkan bayi laki-laki yang diberinama Gerardo Medina pada 14 Mei 1939. Karena organ kewanitaannya masih sangat muda, proses persalinan pun dilakukan dengan cara operasi caesar.

Saat melahirkan, Lina Medina baru berusia 5 tahun 7 bulan 21 hari. Peristiwa tak lazim ini terjadi lantaran berdasarkan laporan medis, siklus menstruasi Lina Medina dimulai pada saat usinya 8 bulan.

Anak Lina Medina, Gerardo Medina bertahan hidup hingga usia 40 tahun. Pada 1979, Gerardo meninggal dunia.

Dilansir dari iNewsJabar.id, kisah Lina Medina, ibu termuda di dunia ini diperoleh melalui catatan medisnya. Lina menolak tawaran uang tunai untuk menceritakan kisahnya, meskipun diminta beberapa kali oleh wartawan surat kabar.

Kisah ibu termuda di dunia, Lina Medina, berawal saat dirinya yang masih berusia 5 tahun. Saat itu, Lina mengeluh sakit perut kepada ibunya, Victoria Losea. Ibunya kemudian membawa Lina Medina memeriksakan diri ke dokter.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut