get app
inews
Aa
Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

5 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Jum'at, 11 November 2022 | 10:42 WIB
header img
Situ Gede, Tempat wisata populer di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idTempat wisata populer di Tasikmalaya ini bisa menjadi referensi destinasi wisata Anda di akhir pekan.

Menikmati hari libur akhir pekan bersama keluarga, teman dan sahabat pastinya sangat menyenangkan. Apalagi bisa menikmati kebersamaan dengan orang-orang tersayang di tempat wisata.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mau berwisata kemana di akhir pekan ini, beberapa tempat wisata populer di Tasikmalaya ini bisa masuk daftar tujuan wisata.

Berikut ini tempat wisata populer di Tasikmalaya yang bisa menjadi destinasi wisata Anda:

1. Cipanas Gunung Galunggung


Tempat wisata populer di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya/Heru Rukanda

Gunung Galunggung di wilayah Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, terakhir kali meletus pada 1982. Gunung Galunggung menyimpan pesona alam yang luar biasa. Suasana alam yang sejuk dan pesona kawah Gunung Galunggung menjadi yang indah, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain keindahan alam pegunungan, di objek wisata Gunung Galunggung juga terdapat sumber mata air panas alami. Wisatawan bisa berenang di kolam dan juga bak rendam air panas.

Untuk mengisi perut yang lapar, Anda tidak perlu khawatir karena warung-warung di kawasan objek wisata Cipanas Gunung Galunggung menyediakan nasi liwet dadakan.

Untuk menuju kawasan Cipanas Gunung Galunggung, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Dari pusat Kota Tasikmalaya ke Gunung Galunggung jaraknya sekira 20 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekira 30 sampai 45 menit.

2. Situ Gede

 


Tempat wisata populer di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Tempat wisata populer di Tasikmalaya selanjutnya Situ Gede. Tempat wisata Situ Gede menjadi salah satu ikon wisata Kota Tasikmalaya.

Situ Gede berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Situ Gede memiliki luas sekira 47 hektar. Terdapat pulau di tengahnya dan makam keramat Eyang Prabudilaya.

Keindahan Situ Gede menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Wisatawan bisa mengelilingi pulau dengan jasa sewa parahu yang disediakan warga sekitar.

Selain menjadi tempat wisata, Situ Gede memiliki fungsi lain yakni sebagai sumber air untuk pengairan atau irigasi pesawahan dan kolam-kolam ikan milik warga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut