get app
inews
Aa Read Next : 7 Tempat Bakso di Kota Banjar, Cocok Dinikmati saat Libur Lebaran

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Populer dan Lagi Hits, Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Sabtu, 29 April 2023 | 11:24 WIB
header img
7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Populer dan Lagi Hits, Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id -  Tempat wisata di Tasikmalaya yang populer dan lagi hits ini bisa Anda kunjungi disisa libur Lebaran 2023.

Mengunjungi tempat wisata menjadi salah kegiatan yang banyak dilakukan warga di masa libur bersama keluarga, teman maupun sahabat.

Banyak tempat wisata yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata di Tasikmalaya musti dikunjung terutama bagi Anda yang sedang berkunjung ke wilayah Priangan Timur.

Berikut ini 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang populer dan lagi hits untuk menikmati masa liburan yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id, Sabtu (29/4/2023).

1. Situ Gede

Situ Gede merupakan danau yang ada di Kota Tasikmalaya dan menjadi salah satu ikon kota berjuluk Kota Santri.

Situ Gede memiliki luas sekitar 47 hektar dan memiliki pulau kecil di tengahnya. Di pulau tersebut ada makam keramat yakni makam Eyang Prabudilaya yang menjadi tujuan wisata religi.

Setelah direvitalisasi dan diresmikan awal 2023 lalu, wajah Situ Gede kini semakin cantik. Salah satu kuliner khas Situ Gede yang bisa Anda nikmati adalah ikan bakar, nasi timbel plus sambal dan lalapan.

Tempat wisata Situ Gede berlokasi di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Dengan tiket masuk Rp5.000, Anda bisa menikmati keindahan alam ini.

2. Gunung Galunggung

Tempat wisata Gunung Galunggung berada di Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Gunung Galunggung yang terakhir kali meletus pada 1982 menyimpan segudang keindahan alam, mulai dari kawah, curug, hingga air panas alami.

3. Curug Badak Batu Hanoman

Curug Badak Batu Hanoman menjadi salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya. Curug ini berada di wilayah Desa Suka Setia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat wisata alam ini mulai buka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selain Curug, di tempat wisata ini juga terdapat hutan pinus yang sejuk dan pas bagi Anda yang hoby swafoto.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut