get app
inews
Aa Read Next : Cheka Virgowansyah Beri Tantangan untuk KPU Kota Tasikmalaya di Pilkada 2024

Profil Dr Cheka Virgowansyah Pejabat Wali Kota Tasikmalaya Pengganti Muhammad Yusuf

Kamis, 10 November 2022 | 13:53 WIB
header img
Profil Dr Cheka Virgowansyah Pejabat Wali Kota Tasikmalaya Pengganti Muhammad Yusuf. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idCheka Virgowansyah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya. Penetapan Dr Cheka Virgowansyah sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya tersebut tertuang dalam keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-6113 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pejabat Wali Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, tertanggal 7 November 2022.

Penunjukan Dr Cheka Virgowansyah sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya tersebut seiring dengan barakhirnya masa jabatan Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf pada 14 November 2022.

Profil Dr Cheka Virgowansyah

Nama Lengkap: Cheka Virgowansyah

Tempat, tanggal lahir: Palembang, 19 September 1979

Diketahui, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, ME, merupakan Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dr. Cheka Virgowansyah merupakan pria kelahiran Palembang 19 September 1979. Pendidikan terakhirnya S3 dengan gelar Doktor. Pelantikan Pj Wali Kota Tasikmalaya diagendakan dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, pada Senin (14/11/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf pamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Rabu (9/11/2022).

Hal tersebut dilakukan Muhamad Yusuf karena dalam beberapa hari ke depan tepatnya 14 Nopember 2022, tugasnya sebagai Wali Kota Tasikmalaya akan berakhir. Usai memimpin apel besar di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf bersalaman dengan para ASN yang selama 5 tahun ini membantu tugasnya.

Muhamad Yusuf mengatakan, dimasa terakhirnya menjabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 pada masa janji politiknya bersama Budi Budiman.

"Ya mungkin pesan terakhir dikepemimpinan saya, masih banyak sebetulnya pekerjaan yang belum terselesaikan terkait dengan RPJMB 2017-2022 yang merupakan janji politik bersama pak Budi Budiman saat itu. Saya berharap kepada pj wali kota nanti bisa melanjutkannya," kata Yusuf.

Para ASN, lanjut dia, bisa terus berinovasi seperti yang ia lakukan di Jalan HZ Mustofa dan Cihideung. Di mana, saat awal pembangunan menuai kontroversi tapi seiring hasil kegiatan terlihat menjadi kebanggaan dan mungkin menjadi ikon Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut