get app
inews
Aa Read Next : Jalur Cikatomas-Cilopadang Ciamis Terancam Putus, Tebing di Pinggir Jalan Longsor

2 Rumah dan Satu Warung di Parungponteng Tasikmalaya Terbawa Longsor, Akses Jalan Ditutup Sementara

Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:27 WIB
header img
2 Rumah dan Satu Warung di Parungponteng Tasikmalaya Terbawa Longsor, Akses Jalan Ditutup Sementara. Foto: iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jalan raya Parungponteng, tepatnya di Kampung Sukajaya, Desa Girikencana, Kabupaten Tasikmalaya, longsor pada Rabu (26/10/2022). Dampak longsor, jalan pun tak bisa dilintasi kendaraan karena dikhawatirkan bakal memicu longsor susulan.

Tanah longsor dampak pergerakan tanah juga mengancam bangunan sekolah dasar (SD) Negeri 2 Parungponteng.

Kepala Desa Girikencana Roba’i mengatakan, pergerakan tanah dan longsor mulai terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Bencana alam tanah longsor tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya sejak Selasa (25/10/2022) siang hingga Rabu (26/10/2022) dini hari.

“Awalnya ada pergerakan tanah sekira pukul 05.00 WIB. Tanah terus bergerak sehingga terjadi longsor,” ujar Roba’i kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, ada dua rumah dan satu warung yang rusak dan terbawa tanah longsor. Rumah dan warung warga terbawa longsor sekira pukul 07.00 WIB. Penghuni rumah semuanya selamat karena sebelum terjadi longsor sudah dievakuasi dan mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Pergerakan tanah ini bertahap, yang pagi-pagi rumah belum hancur. Sebelum terbawa longsor penghuni sudah dievakuasi. Tanah longsor ini sekira pukul 07.00 WIB,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut