get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Banjar Ingatkan Bahaya DBD saat Libur Lebaran, Ajak Warga Terapkan 3M Plus

Antisipasi Penyebaran DBD, Mapolres Tasikmalaya Kota Difogging

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:07 WIB
header img
Antisipasi Penyebaran DBD, Mapolres Tasikmalaya Kota Difogging. Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota, Sie Dokkes Polres Tasikmalaya Kota bersama Dokkes Polda Jabar lakukan fogging atau pengasapan, Jumat (21/10/2022).

Fogging dilaksanakan di Mapolres Tasikmalaya Kota. Seluruh ruangan yang ada di lingkungan Mapolres Tasikmalaya Kota diasapi oleh petugas fogging yang bertujuan untuk membunuh nyamuk yang menjadi vektor (perantara) penyebaran DBD yakni nyamuk Aedes Aegypti.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasidokkes Aipda Desi Darnasari mengatakan, kegiatan fogging dilakukan sebagai langkah upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah di lingkungan Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit DBD. Kami bekerjasama dengan Dokkes Polda Jabar melaksanakan fogging di lingkungan Mapolres,” kata Aipda Desi.

Menurutnya, fogging merupakan salah satu  langkah untuk mencegah penyebaran DBD. Namun, untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD lebih diutamakan dengan gerakan 3M.

“Yang lebih penting itu 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup rapat penampungan air, dan mengubur barang bekas yang dapat menampung air dan dapat dijadikan tempat bertelurnya nyamuk penyebab DBD,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut