Logo Network
Network

BSMSS Kodim 0612 Tasikmalaya, Bangun Jalan dan Rutilahu Hingga Gelar Penyuluhan 

Nanang Kuswara
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 15:49 WIB
BSMSS Kodim 0612 Tasikmalaya, Bangun Jalan dan Rutilahu Hingga Gelar Penyuluhan 
BSMSS Kodim 0612 Tasikmalaya, Bangun Jalan dan Rutilahu Hingga Gelar Penyuluhan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.idKodim 0612 Tasikmalaya menggelar Bakti Sosial Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahap 2 yang dimulai pada Kamis (02/12/2021) hingga Rabu (15/12/2021). 

BSMSS Kodim 0612 Tasikmalaya kali ini dilaksanakan di wilayah Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini, TNI bersama warga membangun dan memadatkan badan jalan sepanjang 21 kilometer. 

Selain itu, dilaksanakan pula pembangunan 12 rumah tidak layak huni milik masyarakat serta menggelar penyuluhan kesadaran berbangsa, bernegara dan kesadaran bela negara dan cinta tanah air. 

“Ditambah lagi karena kita masih menghadapi pandemi, maka penyuluhan tentang protokol kesehatan terkait Covid 19 juga kami sampaikan kepada warga. 

Alhamdulillah pelaksanaanya bisa dilakukan dengan baik, tentunya hal ini atas kerjasama dan dukungan dari Pemkab Tasikmalaya serta seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno

Waktu pelaksanaan BSMSS ini sebenarnya dilaksanakan dua tahap yakni pada 25 November sampai dengan 1 Desember 2021. Kemudian dilanjutkan tahap 2 yakni pada 2 Desember sampai dengan 15 Desember 2021. 

Program ini dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang memuaskan dan bisa dirasakan oleh masyarakat baik fisik maupun non fisik yang dapat mendorong perkembangan secara umum.

“Setiap kegiatan BSMSS agar terwujud ikatan kemanunggalan antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, untuk bergotong royong membangun kehidupan sosial sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan mewujudkan sistem pertahanan. 

Kami TNI selalu bersama rakyat, bersinergi dengan berbagai pihak,” ujar Ary. 

Salah seorang pemilik rumah tidak layak huni yang telah selesai dibangun, Howi (70) mengatakan, dirinya sangat senang dengan bantuan yang diberikan TNI dari Kodim 0612 Tasikmalaya. 

Sehingga tidak ada kata-kata yang panjang untuk disampaikan, hanya ucapan terimakasih dan do’a kepada mereka yang telah membuat rumahnya kembali nyaman ditempati. 

“Sekarang tidak ada bocor lagi, rumahnya sudah teduh tidak akan bocor air hujan ataupun angin kencang menerobos masuk ke dalam rumah. Semoga bapak-bapak tentara pada sehat semua dan saya sangat berterimakasih atas bantuannya ini,” kata Howi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini