get app
inews
Aa Read Next : Viral, Penuhi Permintaan Fans, Penyanyi Yura Yunita Manggung Pakai Jersey MU bikin Heboh

5 Artis Indonesia yang Pindah Kewarganegaraan Jadi WNA, Nomor 2 Alami Gangguan Mental

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:01 WIB
header img
5 Artis Indonesia yang Pindah Kewarganegaraan Jadi WNA. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Lima artis Indonesia yang pindah kewarganegaraan jadi Warga Negara Asing (WNA) dapat Anda simak dalam artikel ini.

Beragam alasan dari para artis memutuskan pindah kewarganegaan jadi WNA. Ada yang beralasan mengembangkan karier ataupun mengikuti pasangan hidup atau sang suami.

Kendati sudah tidak lagi berstatus WNI, tapi karya-karya artis yang pindah kewarganegaan ini masih dikenang oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang. Bahkan beberapa di antaranya masih kerap terlihat wara-wiri di industri hiburan tanah air.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pindah kewarganegaraan jadi WNA? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 artis Indonesia yang pindah kewarganegaraan jadi WNA:

1. Cinta Laura


5 Artis Indonesia yang Pindah Kewarganegaraan Jadi WNA. Foto: Instagram

Cinta Laura merupakan penyanyi dan bintang film. Ia terlahir dari seorang ibu asal Indonesia dan ayahnya berkebangsaan Jerman. Karena hal tersebut, ia memiliki status kewarganegaraan ganda.

Namun setelah beranjak dewasa, Cinta Laura memilih menjadi warga negara Jerman. Ia mengaku keputusannya tersebut dibuat agar memudahkannya dalam bepergian dan mengurus visa.

2. Atiek CB


5 Artis Indonesia yang Pindah Kewarganegaraan Jadi WNA. Foto: Instagram

Atiek CB merupakan penyanyi rock yang begitu digandrungi di tanah air pada era 1980-an hingga 1990-an. Beberapa karyanya yang populer di antaranya Risau, Suka-Suka, Kekang, Terapung, Benci Sendiri, Optimis, dan Terserah Boy.

Saat berada di puncak karier, perempuan asal Kediri, Jawa Timur ini menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat. Atiek CB pun memutuskan untuk tinggal di negara sang suami dan melepas statusnya sebagai WNI.

Namun setelah lama tak terdengar kabarnya, Atiek CB justru kembali dengan berita yang cukup mengejutkan. Ia mengaku mengalami gangguan mental schizophrenia yang membuatnya kerap berhalusinasi maupun merasa kacau dalam berpikir.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut