get app
inews
Aa Read Next : Jalan Penghubung Desa Sadapaingan–Mekarbuana Panawangan Ciamis Tertutup Longsor

Polsek Jamanis Sinergi dengan TNI Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa yang Amblas

Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:34 WIB
header img
Polsek Jamanis Sinergi dengan TNI Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa yang Amblas. Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan penghubung Kecamatan Jamanis dengan Kecamatan Ciawi ambles. Jalan desa tersebut berada di Kampung Nangela, Desa Geresik, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya.

Akibat jalan amblas, aktivitas warga pun menjadi terganggu karena jalan tidak bisa dilintasi. Warga pun terpaksa harus memutar baik dari arah Jamanis ke Ciawi maupun sebaliknya.

Agar aktivitas warga kembali normal dan jalan bisa kembali dilintasi, aparat kepolisian dari Polsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota bersama babinsa serta pihak desa dan warga, gotong royong memperbaiki jalan yang amblas.

Kapolsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Hendi mengatakan, amblasnya jalan desa penghubung Kecamatan Jamanis dengan Kecamatan Ciawi tersebut amblas beberapa hari lalu.

“Kami bersinergi dengan semua pihak untuk memperbaiki jalan yang amblas agar segera dapat digunakan untuk aktivitas warga," kata Iptu Dede, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya, pengerjaan perbaikan jalan yang amblas dilakukan dengan swadaya masyarakat. Ia bersama anggota Polsek Jamanis juga babinsa serta warga bergotong royong mengangkat material yang amblas.

“Jalan yang amblas ini di bawahnya aliran gorong-gorong. Hari ini mulai diperbaiki bersama warga,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut