get app
inews
Aa Read Next : Artis Celine Evangelista Sudah Mualaf, Umi Pipik Sebut Berita Itu Benar, Sudah Lama jadi Mualaf

Deretan Artis yang Punya Yayasan Sosial, Selain Cantik Juga Dermawan

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:15 WIB
header img
Deretan artis yang punya yayasan sosial, ada Cinta Laura, Dian Sastrowardoyo, hingga Celine Evangelista. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Deretan artis yang punya yayasan sosial ini selalu membuat kagum publik. Ternyata dibalik kehidupan para artis yang identik dengan kemewahan, mereka masih memiliki rasa peduli yang tinggi kepada sesama.

Memiliki kepedulian sosial yang tinggi, para artis ini tidak hanya hobi berbagi kepada sesama, tetapi juga memiliki yayasan sosial sendiri. Melalui yayasannya ini lah mereka mengabdikan diri dan sebagian harta mereka untuk membantu sesama maupun peduli terhadap lingkungan sekitar.

Lantas siapa saja artis yang punya yayasan sosial? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Senin (10/10/2022).

Deretan artis yang punya yayasan sosial

1. Cinta Laura

Artis yang punya yayasan sosial di urutan pertama, ada Cinta Laura. Dia merupakan sosok perempuan cantik yang terkenal dengan kehidupannya yang hemat. Selain itu dia mempergunakan sebagian rezekinya untuk membantu orang yang tidak mampu. Menurutnya, daripada membeli barang mewah lebih baik dipergunakan untuk yayasan yang dia miliki.

Dia membangun dan mendirikan yayasan yang bergerak di dunia pendidikan. Dia juga sudah membangun serta mendirikan beberapa sekolah di daerah terpencil. Misalnya saja di daerah Cibalung, Ciherang, Cipicung dan di bawah kaki Gunung Salak. Tujuannya membangun serta mendirikan sekolah ini agar dapat membantu anak-anak yang kurang mampu di daerah terpencil tersebut.

Selain sekolah, Cinta beserta keluarganya itu juga mendirikan yayasan pusat bantuan bencana untuk yang membutuhkan. Yayasan ini bernama Yayasan Soekarseno Peduli, yang mana di sini juga Cinta dapat membangun sejumlah sekolah.

2. Dian Sastrowardoyo

Artis yang punya yayasan sosial di urutan kedua, ada Dian Sastrowardoyo. Selain aktris bertalenta, Dian juga terkenal peduli dengan berbagai isu sosial. Sebab itu, dia membangun dan mendirikan yayasan yang bergerak di dunia pendidikan sejak tahun 2009 lalu. Yayasan tersebut memiliki nama Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Yayasan tersebut memiliki suatu visi untuk sumbangsih dalam dunia pendidikan, pemberdayaan perempuan dan pelestarian budaya Indonesia. Tujuan didirikan yayasan ini diketahui  untuk membantu para perempuan berprestasi yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya. Wah, keren!

3. Nadine Chandrawinata

Artis yang punya yayasan sosial di urutan selanjutnya, ada Nadine Chandrawinata. Istri dari Dimas Anggara ini memang terkenal dengan sosok yang peduli terhadap lingkungan dan alam. Sebab itu, dia membangun dan mendirikan sekolah alam. Ditambah dengan traveling dan menyelam yang merupakan kegemarannya ini memberikan kesempatan Nadine untuk mengunjungi daerah-daerah yang memiliki kekayaan alam laut. 

Tujuan didirikan sekolah alam ini diketahui untuk membantu masyarakat agar lebih peduli terhadap biota laut dan juga kondisi alam sekitar. Walaupun sekolah yang didirikan ini sangat sederhana, tetapi tetap  mendapatkan respon positif dari para masyarakat setempat.

4. Yuni Shara

Yuni Shara juga masuk dalam jajaran artis yang punya yayasan sosial. Yuni diketahui membangun yayasan yang bergerak di dunia pendidikan. Yayasan tersebut memiliki nama PAUD Cahaya Permata Abadi yang terletak di kampung halamannya, di Batu, Malang, Jawa Timur.

Alasan dia mendirikan sekolah PAUD ini yakni ingin bermanfaat bagi orang lain. Dia mengaku, bisa membantu orang lain merupakan sesuatu yang membahagiakan. Anak-Anak yang bersekolah di sana hanya perlu membayar SPP seharga Rp3.500. 

Yuni diketahui membangun sekolah tersebut menggunakan dana pribadinya. Sekolah yang didirikan oleh Yuni diakuinya masih memiliki kekurangan. Sebab, siswa dan siswinya tidak bisa menjalani upacara di sana dan harus meminjam tempat lain untuk upacara. 

Hal itu membuat Yuni merasa sedih. Dia berharap, ke depannya ada orang-orang yang bersedia memberikan bantuan dana kepada dirinya untuk kepentingan sekolah.

5. Celine Evangelista

Artis yang punya yayasan sosial di urutan terakhir, ada Celine Evangelista. Yayasan yang didirikan Celine juta bergerak di bidang pendidikan. Yayasan itu bernama 'Yayasan Pendidikan Bunga Kasih'.

Yayasan tersebut bertempat di Sidoarjo, Jawa Timur. Tujuan yayasan ini didirikan yaitu untuk membantu anak yang kurang mampu dengan secara gratis. Celine mengandalkan penghasilannya dari dunia entertainment dan beberapa bantuan dari para donatur untuk menjalankan yayasan ini.

Alasan dia mendirikan yayasan ini adalah karena ingin mencapai sesuatu yang lebih baik lagi pada generasi penerus bangsa dan juga tidak ingin ada anak-anak yang kesulitan untuk bersekolah seperti dirinya dahulu.

Nah itulah sederet artis yang punya yayasan sosial. Adakah artis idola Anda?

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mulia! 5 Artis yang Punya Yayasan Sosial Ini Dikenal Dermawan, Ada Cinta Laura hingga Celine Evangelista "

https://www.inews.id/lifestyle/seleb/artis-yang-punya-yayasan-sosial/all

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut