get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat Dies Natalis ke-46 dan PTN Unsil Tasikmalaya ke-10

Nobar Film dengan Mahasiswa di Tasikmalaya, Anggota DPR RI Ferdiansyah: Akrabkan Perfilman Indonesia

Minggu, 09 Oktober 2022 | 10:36 WIB
header img
Nobar Film dengan Mahasiswa di Tasikmalaya, Anggota DPR RI Ferdiansyah: Akrabkan Perfilman Indonesia. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya bersama Komisi X DPR RI dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI menggelar nonton bareng (nobar) film-film Indonesia di halaman kampur Unper, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/10/2022) malam.

Nobar penayangan film-film Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap perfilman Tanah Air. Salah satu film Indonesia yang diputar dalam nobar di kampus Unper tersebut yakni My Stupid Boss 2 yang dibintangi aktor film Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

Penayangan film Indonesia ini dibuka oleh anggota Komisi X DPR RI Dapil Jabar XI, Ferdiansyah didampingi Rektor Unper Yus Darusman.

Ferdiansyah mengatakan, saat ini grafik kecintaan masyarakat terhadap film produksi Indonesia semakin meningkat. Penayangan film-film Indonesia di kampus-kampus ini merupakan langkah nyata DPR RI untuk lebih mengakrabkan masyarakat khususnya dunia kampus dan anak muda dengan perfilman Indonesia.

“Tujuan kita itu ingin lebih mengakrabkan perfilman Indonesia kepada masyarakat terlebih kepada anak-anak muda di kampus-kampus. Ini dilakukan karena memang anak muda lebih mengenal film-film dari luar negeri ketimbang film Indonesia,” kata Ferdiansyah.

Ia menjelaskan, komitmen Komisi X DPR RI dengan Kemendikbudristek yakni sebuah karya film itu harus memiliki 3 syarat, yakni memiliki nilai pendidikan, nilai tuntunan dan nilai tontonan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut