get app
inews
Aa Read Next : Tak Punya Ayah, Anak SDN 1 Cikuya Bandung Tulis Surat Buat Polisi Minta Ditemani saat Dibagi Rapor

Polisi Bongkar Kuburan 13 Kucing yang Dibunuh dan Dimutilasi di Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya

Senin, 03 Oktober 2022 | 13:47 WIB
header img
Polisi Bongkar Kuburan 13 Kucing yang Dibunuh dan Dimutilasi di Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kuburan 13 bangkai kucing yang berada di sekitar Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya dibongkar Tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Indihiang, Senin (3/10/2022).

Pembongkaran kuburan bangkai-bangkai kucing tersebut sebagai bahan penyelidikan kepolisian untuk mengungkap pelaku penyiksaan dan pembunuhan puluhan kucing di 2 pasar di Tasikmalaya, yakni Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang. Selain itu, polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Kita menerima laporan adanya kucing yang dibunuh dan dimutilasi dari warga. Saat ini Tim Inafis dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk sebagai bahan penyelidikan,” ujar Kapolsek Indihiang AKP Iwan di lokasi kuburan 13 bangkai kucing di Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, bangkai-bangkai kucing dikubur di sekitar Pasar Indihiang oleh warga yang peduli dengan kucing-kucing malang ini. Untuk kasusnya saat ini sedang didalami oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Mantan Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota itu menjelaskan, munculnya kasus ini berawal dari laporan komunitas pecinta kucing yakni Tasikmalaya Peduli Kucing ke Polres Tasikmalaya Kota, bahwa ada puluhan kucing dibunuh dengan sadis bahkan dimutilasi di dua pasar, yakni Pasar Cikurubuk dan Pasar Pancasila.

“Laporan pengaduannya kemarin (Minggu, 2 Oktober 2022) ke Polres. Tentunya kasus ini menjadi perhatian kami untuk diselidiki,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut