get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Pelaku Mutilasi Puluhan Kucing di 2 Pasar di Tasikmalaya Diduga Orang yang Sama

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:41 WIB
header img
Pelaku Mutilasi Puluhan Kucing di 2 Pasar di Tasikmalaya Diduga Orang yang Sama. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing Rellys Irel menduga, pelaku penyiksaan dan mutilasi puluhan kucing di 2 pasar yakni Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang merupakan orang yang sama.

Puluhan kucing yang ditemukan di Pasar Cikurubuk sebanyak 10 ekor, 8 ekor dalam kondisi sudah mati dan 2 ekor dapat diselamatkan. Sementara itu, di jumlah kucing yang ditemukan dalam kongisi sudah mati sebanyak 13 ekor.

“Saya menduga pelaku penyiksaan dan mutilasi kucing-kucing ini orang yang sama,” ujar Rellys, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, aksi penyiksaan dan pembunuhan kucing-kucing di 2 pasar di Kota Tasikmalaya itu diduga dilakukan dini hari sekira pukul 03.00 WIB. “Ini sudah sangat sadis. Kucing-kucing disiksa kemudian dimutilasi. Kalau ini dibiarkan saya khawatir akan ada lagi kucing-kucing yang dibunuh,” ucapnya.

Ia menuturkan, melihat kondisi kucing-kucing yang dibunuh dengan cara digorok dan dimutilasi bahkan organ dalamnya hilang, kuat dugaan masih dilakukan orang yang sama. Mayat-mayat kucing yang ditemukan di Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang nyaris sama, bagian organ dalamnya hilang. Bahkan ada mayat kucing yang sedang hamil, perutnya disayat kemudian plasentanya hilang sehingga anak-anak kucing yang ada di dalamnya mati juga.

“Yang di Pasar Cikurubuk itu kejadiannya sepekan lalu. Ini yang di Pasar Indihiang kejadiannya dua hari berturut-turut, Jumat dan Sabtu. Kita sudah laporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut