get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

26 Personel Polres Tasikmalaya Dapat Penghargaan Prestasi Ungkap Curas dan Bhabinkamtibmas Terbaik

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:43 WIB
header img
26 Personel Polres Tasikmalaya Dapat Penghargaan Prestasi Ungkap Curas dan Bhabinkamtibmas Terbaik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kabpolres Tasikmalaya AKBP Suherdi Hery memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam pengungkapan kasus tindak pidana yang ditangai Polres Tasikmalaya.

Setidaknya ada 26 personel dari satuan fungsi reserse kriminal dan bhabinkamtibmas serta spkt polsek yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolres Tasikmalaya.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suherdi Hery saat apel pagi di halaman Mapolres Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).

AKBP Suherdi Hery mengatakan, penghargaan tersebut tidak hanya berlaku bagi personel yang bertugas di fungsi operasional saja, malainkan bagi seluruh personel di Polres Tasikmalaya.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi personel yang beprestasi dan memiliki kinerja yang baik,” kata AKBP Suherdi.

Menurutnya, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat harus betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat dengan menciptakan harkamtibmas sehingga timbul rasa keamanan terhadap masyarakat.

“Di mana Polri bisa menciptakan harkamtibmas sehingga timbul rasa keaamanan terhadap masyarakt di level-level terbawah. Penghargaan ini tidak hanya berlaku pada fungsi operasional saja, tapi untuk seluruh personel di Polres Tasikmalaya,” ujarnya.

“Kita pasti akan menilai bagaimana rekan-rekan bekerja melayani masyarakat walaupun itu tidak tugas di kantor,” sambung AKBP Suherdi.

Orang nomor satu di Polres Tasikmalaya itu berharap seluruh personelnya dapat menjadi polisi yang dapat memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jadilah polisi dimana saja berada. Kita adalah pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Jadinya polisi yang humanis, layani masyarakat dengan baik. Hindari pelanggaran yang sifatnya dapat merugikan diri kita dan institusi yang kita cintai,” harapnya.

Ia menambahkan, personel yang mendapatkan penghargaan di antaranya dari satreskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, penyelesaian P21 tercepat kasus dugaan pencabulan anak, serta para bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaporan aplikasi BOS V2, serta lainnya.

“Saya berharap ini (penghargaan) menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerja dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut