get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 5 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

10 Objek Wisata Pantai di Tasikmalaya yang Eksotis dan Hits

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:07 WIB
header img
Ilustrasi pantai. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah deretan objek wisata pantai di Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi.

Tasikmalaya yang dikenal sebagai kota Santri, ternyata banyak memiliki tempat wisata pantai yang eksotis dan hits.

Objek wisata pantai merupakan salah satu tempat favorit bagi semua orang dan tentunya sangat pas untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut kami rangkum beberapa rekomendasi wisata pantai di Tasikmalaya yang hits:

1. Pantai Sindangkerta

Bagi kamu yang ingin melihat tanaman laut tempat ini salah satunya, karena memiliki luas 20 hektar tanaman laut. Ketika air laut sedang surut maka tanaman laut serta terumbu karang dapat terlihat dengan jelas. Banyak wisatawan juga yang sering bermain pasir di Pantai Sindangkerta ini.

2. Pantai Cipatujah

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai dengan harga yang terjangkau maka pantai ini sangat cocok buat kamu, karena dengan harga Rp 5.000 saja kamu dapat menikmati pemandangan air laut yang indah serta melihat terumbu karang yang ada di dasar laut. Jika kamu datang ke pantai ini dengan waktu tertentu, maka terdapat juga hal yang unik yaitu wisatawan dapat menyaksikan kebudayaan daerah yaitu adu kerbau.

3. Pantai Pamayangsari

Jika kamu yang hobi dengan kuliner bahari tempat ini sangat direkomendasikan untuk disinggahi. Karena disini kamu dapat seafood segar hasil tangkapan nelayan yang sedang mencari nafkah. Pada akhir pekan, nelayan biasanya menyewakan kapal miliknya dengan harga yang terjangkau. Dengan perahu itu, kamu dapat merasakan keindahan laut dengan jarak dekat.

4. Pantai Tanjungkerta

Pantai ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka menyendiri atau keheningan. Karena pantai ini masih tergolong baru dan masyarakat masih banyak yang belum mengetahuinya. Pada saat sore hari banyak kaum milenial yang menikmati sunset di pinggir pantai ini. Banyak warung-warung yang berjualan minuman dan hidangan lezat di sini untuk menemani menatap senja.

5. Pantai Bubujung

Pemandangan alam yang indah, dengan suara ombak yang membuat jiwa tenang. Destinasi ini masih jarang terjamah, jika kita berada di sini kita akan merasakan nuansa yang sunyi dan asri. Pantai ini masih sangat alami karena pengunjung yang datang ke sini masih terbilang dikit, bagi kamu yang suka berfoto-foto tempat ini menjadi lokasi yang tepat. Tak perlu takut merasa lapar, karena banyak warung yang menjual kuliner lezat dengan harga yang cukup terjangkau.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut