get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 3 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Asmara Kandas, Perempuan Muda di Tasikmalaya Naik Menara Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri

Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB
header img
Asmara Kandas, Perempuan Muda di Tasikmalaya Naik Menara Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang perempuan muda berusia 16 tahun, warga Kampung Sudimara, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, naik tiang listrik tegangan tinggi atau menara sutet, Selasa (27/9/2022).

Perempuan kelas satu SMA tersebut diketahui berinisial TN. Dia naik ke tiang listrik diduga hendak bunuh diri.

Keberadaan TN diketahui warga yang kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, BPBD Kota Tasikmalaya dan TNI.

Proses evakuasi perempuan muda tersebut berlangsung dramatis. Saat petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya naik untuk mengevakuasinya, TN mengamuk sehingga harus diikat dengan tambang.

Lebih kurang 30 menit proses evakuasi berlangsung dan TN pun dapat diturunkan oleh petugas dari menara sutet. Aksi percobaan bunuh diri perempuan 16 tahun itu pun gagal.

Fungsional Pranata Penanggulanan Bencanag BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda mengatakan, sekira pukul 13.55 WIB pihaknya menerima laporan dari warga ada orang yang naik tiang listrik sutet di tengah persawahan diduga hendak bunuh diri.

“Kita tadi pertama datang ke sini mencoba komunikasi dan juga mencari informasi. Selanjutnya kita menghubungi dari PLN juga dengan kepolisian dengan bersama TNI juga bersama-sama melaksanakan evakuasi,” ujar Erik.

“Alhamdulillah setelah dilakukan upaya persuasif, akhirnya yang bersangkutan dapat dievakuasi,” sambung dia.

Berdasarkan keterangan keluarga, lanjut Erik, TN yang masih berusiah 16 tahun mengalami gangguan atau depresi karena hubungan asmaranya kandas di tengah jalan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut